Senin, 26 Januari 2015

Pimpinan KPK Dilaporkan ke Polri, Ketua DPR: Belum Tentu Laporannya Benar

Jakarta - Setelah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka, ternyata 3 pimpinan KPK lainnya sudah dan akan dilaporkan ke Mabes Polri. Ketua DPR Setya Novanto berharap kasus-kasus ini ditangani secara profesional tanpa ada unsur politis.

"Kita harapkan kepolisian tangani secara arif, tidak ada hal-hal berbau politik. Saya yakin kepolisian akan hadapi ini dengan profesional," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Novanto meminta semua pihak menjalani proses hukum sebaik-baiknya. Belum tentu aduan yang dilaporkan ke Bareskrim itu juga benar.

"Jalani sebaik-baiknya. Jangan menuduh terlebih dahulu tapi lihat substansi dari yang mengadukan, kan belum tentu benar juga yang dilaporkan," ucap Waketum Golkar hasil Munas Bali ini.

Novanto menghargai pembentukan tim 7 oleh Presiden Jokowi untuk mengatasi kisruh KPK-Polri saat ini. Tim independen ini harus bisa memberikan masukan yang objektif ke presiden.

"Ini bentuk kenegaraan presiden, tidak utamakan kekuasaan tapi hukum. Yang kita harapkan, tim independen jalankan objektif dan transparan dan tidak lakukan hal-hal yang jadi persoalan yang baru. Justru beri pertimbangan, saran, agar ada solusi yg terbaik dan secepat mungkin," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar